Selamat Datang di Blognya Wong Dezzo

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Kembali saya bahas tutorial Photoshop … Dalam tutorial kali ini saya akan coba menerangkan cara menghilangkan jerawat, flek hitam, komedo, bekas luka pada wajah. Tapi perlu digaris bawahi bahwa cara menghilangkan jerawat, flek hitam, komedo, bekas luka pada wajah disini, anda tidak perlu repot-repot harus menggunakan obat penghilang jerawat yang berbahan kimia atau dengan sejuta ramuan tradisional lainnya, anda cukup dengan melakukan sentuhan software pengolah gambar Adobe Photoshop maka wajah anda akan berubah 100 % mulus, halus, bersih, dan bercahaya tanpa meninggalkan noda sedikitpun :D
Sebagai contoh coba lihat gambar di bawah ini :
Bagaimana tertarik … ? Oke jika ingin tahu rahasiahnya Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah, simak baik-baik langkah-langkah di bawah ini :
Sebetulnya dalam tehnik menghilangkan noda flek hitam atau jerawat pada wajah, Photoshop menyediakan beberapa tool yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan. Diantaranya Spot Healing Brush Tool, Healing Brush Tool, Patch Tool, Clone Stamp Tool, dan lain-lain. Adapun dalam tutorial ini saya akan coba terangkan  Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah dengan tool  Patch Tool, dan Versi Photoshop yang saya pakai dalam tutorial ini Photoshop CS5.
Maka langkah-langkahnya adalah :
Jika anda ingin mencoba praktek dengan photo seperti yang saya contohkan, silahkan sedot dulu photonya disini.
Langkah ke 1
Buka photo yang ingin diedit pada bagian wajahnya …. Klik File > Open atau tekan Ctrl+O pada Keyboard
Langkah ke 2
Duplikat layer dengan car Klik Kanan pada pada Layers Background pilih Diplicate Layer atau tekan Ctrl+J pada Keyboard. Maka akan terbentuk sebuah layer baru dengan nama Layer 1.
Langkah ke 3
Pada Tool Box pilih tool Patch Tool
Langkah ke 4
Setelah memilih tool Patch Tool, lalu pada Property Bar pilih Patch : Source
Langkah ke 5
Nah pada langkah ini anda mulai konsentrasi pada photo yang hendak dihilangkan jerawatnya. Caranya seleksi/lingkari area jerawat (terserah mau jerawat yang mana dulu), seperti yang terlihat pada gambar di bawah :
Langkah ke 6
Klik mouse pada area seleksi yang telah dibuat, tahan lalu geser (drag) ke area kulit yang masih mulus tanpa jerawat.
Langkah ke 7
Lakukan terus pada jerawat yang lain sampai benar-benar hilang semua jerawat yang tertanam pada wajah. Maka hasilnya akan seperti yang terlihat pada gambar di bawah :
Bagaimana, mudah kan …. ? Berikut hasil akhir dari tutorial ini :
Agar hasil photo lebih bagus lagi, silahkan baca postingan saya yang ini Menghaluskan Fixel Pada Photo Selamat mencoba dan semoga bermanfa’at ….
Post by: onesetia82

0 komentar:

Posting Komentar

Dalam memberikan komentar harap jangan menggunakan spam atau yang berbau porno, komentar anda sangat kami hormati,,,trims...Hidup Saling Berbagi..